Situs Web Gratis: Enak Tidak? Bagus atau Tidak. Baik atau Tidak? Pro dan Kontra

"Situs web gratis" adalah pencarian Google yang populer. Tidak mengherankan, karena mengapa Anda membayar untuk sebuah situs web, karena bisa saja tanpa biaya? Namun, ada kerugian yang signifikan untuk situs web gratis. Penasaran apa saja?

Situs web gratis

Buat situs web dengan perangkat lunak gratis. Apa, katakanlah, 10 tahun yang lalu hanya disediakan untuk klub kutu buku IT tertentu, sekarang tersedia untuk siapa saja. Dengan perangkat lunak situs web gratis, setiap orang dapat memotong dan menempelkan situs web profesional mereka sendiri. Jadi, mengapa membayar untuk itu, ketika Anda dapat menggunakan situs web gratis?

Keuntungan besar

Satu keuntungan besar dari situs web gratis adalah: GRATIS. Membuat situs web gratis Anda sendiri. Itulah yang ditawarkan oleh banyak penyedia server internet saat ini. Membuat situs web untuk boneka, tentu saja, terdengar fantastis!

Banyak kekurangannya

Tetapi? Hanya ada satu halangan kecil. Anda tidak dapat membandingkan layanan, Anda akan menerima dengan situs web gratis atau situs web berbayar. Tidak ada masalah yang tidak dapat diatasi?

Itu tergantung pada seberapa penting situs web bagi Anda:

1. Situs web gratis dengan nama domain sendiri

Jika Anda menggunakan perangkat lunak situs web gratis untuk membuat situs web gratis, tidak ada nama domain sendiri yang menyertainya. Situs web Anda akan terlihat di URL, seperti:

https://www.softwarename.co.ukl/titlewebsite/customerbqu94m.html

URL yang tidak spesifik dan sulit diingat ini mengurangi visibilitas Anda di mesin pencari. Akan sulit untuk menemukan situs web Anda di mesin pencari. Bahkan jika Anda memberi situs web Anda judul tertentu. Mesin pencari seperti Google lebih memilih URL yang mudah diingat.

Jadi, Anda memiliki situs web gratis tetapi tidak terlihat di Internet. Kemungkinan besar pengunjung web Anda menurun, saat mereka mencari Anda. Jika Anda menginginkan pengunjung web, sebaiknya jangan menggunakan situs web gratis tanpa nama domain sendiri.

Sebaliknya, pilihlah untuk berinvestasi sedikit untuk membeli nama domain Anda sendiri dan menautkan domain Anda ke situs web gratis Anda.

https://www.namasitusanda.com

Situs web gratis dengan nama domain Anda sendiri, jelas merupakan pilihan yang lebih baik. Pertama-tama, Anda meningkatkan peluang visibilitas di mesin pencari seperti Google. Nama domain Anda (nama judul situs web Anda) adalah URL yang spesifik dan mudah diingat. Kedua, menerbitkan konten baru secara teratur akan semakin meningkatkan visibilitas Anda.

2. Tidak ada alamat email yang unik

Situs web gratis tidak menyertakan email. Jadi email dan situs web Anda tidak terhubung. Pesan akan masuk ke alamat email Gmail, Hotmail, atau Yahoo gratis Anda, seperti:

nama.nama keluarga@gmail.com

nama.nama keluarga@hotmail.com

nama.nama keluarga@yahoo.com

Alih-alih mengiklankan bisnis Anda, Anda mengiklankan bisnis mereka. Pertanyaannya adalah apakah Anda menginginkan ini, jika ingin terlihat di mesin pencari sendiri.

Kaitkan domain Anda sendiri dengan alamat email yang spesifik dan unik, seperti:

nama@namasitusanda.com

info@namasitusanda.com

Dengan cara ini Anda akan menerima pesan langsung di kotak surat Anda sendiri. Selain itu, Anda mempromosikan merek Anda setiap kali Anda mengirim atau menerima email.

3. Hosting web gratis tanpa garansi

Situs web gratis tidak menjamin hosting web yang andal. Jika Anda memiliki blog hobi dengan sedikit pengunjung, biasanya itu bukan masalah yang tidak dapat diatasi.

Jika Anda memiliki bisnis online dan bergantung pada Internet, situs web offline - bahkan untuk beberapa menit - bukanlah pilihan. Anda membutuhkan web hosting profesional dan andal serta koneksi internet 24/7 nonstop.

TIPS: Ada jasa menawarkan hosting web yang andal mulai dari sepuluh ribuan per/bulan.

4. Dukungan gratis tidak termasuk

Jika Anda mengalami kesulitan untuk memelihara situs web Anda, sangat bagus untuk menerima bantuan. Sayangnya, dukungan gratis seringkali tidak disertakan dengan situs web gratis. Justru sebaliknya: Anda membayar untuk dukungan dan mungkin sering senang bahwa Anda mendapatkan dukungan.

Situs web berbayar adalah pilihan terbaik. Untuk Anda dapat menghubungi departemen dukungan pelanggan dan teknis, kapan pun Anda mau. tanpa kejutan yang tidak menyenangkan dan bantuan dijamin, saat Anda sangat membutuhkannya.

5. Kustomisasi situs web Anda rumit

Saat memulai, keuntungan dari situs web gratis bisa sangat menarik. Menggunakan antarmuka yang intuitif, tanpa pengetahuan teknis yang diperlukan berguna.

Masalahnya dimulai ketika Anda mendapatkan lebih banyak pengetahuan desain web dan ingin memperbarui situs web Anda. Modifikasi template web yang ada tidak hanya merepotkan tetapi seringkali sangat mahal.

Jadi tanyakan kepada Anda sebelum Anda memulai dengan sebuah situs web, apa tujuan akhir Anda. Ini tetap situs web hobi atau Anda ingin menjadikannya bisnis profesional? Jika Anda memilih yang terakhir, maka situs web gratis dengan template desain tetap dan pra-set, bukanlah pilihan terbaik.

Situs web gratis atau situs web berbayar?

Kami tidak menentang pembuatan situs web gratis. Ini mungkin pilihan yang baik jika Anda menggunakan situs web Anda sebagai blog pribadi. Tetapi jika Anda memerlukan situs web profesional untuk bisnis Anda, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal lagi:

Nama domain- jika Anda ingin situs web Anda mudah ditemukan.

Alamat email - jika Anda ingin merek bisnis Anda sendiri.

Hosting web yang andal- jika Anda ingin situs web Anda tersedia.

Dukungan pelanggan dan teknis - jika Anda membutuhkan bantuan.

Kustomisasi - jika Anda ingin meningkatkan fitur situs web Anda.

 Tanyakan pada diri Anda apakah manfaat dari situs web gratis menghapus kerugian dari kurangnya layanan. Apakah Anda menginginkan situs pribadi dengan sedikit pengunjung, atau memilih situs web sukses yang dapat berkembang bersama Anda di masa depan? Yang terakhir, membayar untuk situs web adalah pilihan terbaik. Pilihan ada di tangan Anda!

Info lebih lanjut

Pertanyaan? Hubungi layanan kami jika berminat.



Tag : Artikel
Back To Top